Kamis, 17 Agustus 2017

Menulis hanya untuk mendapatkan Uang

bismillah
ketika berpikir membutuhkan uang, maka otak kita akan berpikir bagaimana caranya menghasilkan uang. salah satunya melalui tulisan
terkadang pun motivasi untuk menulis itu muncul saat kita butuh uang. artinya kita berpikir bahwa melului tulisan yang kita buat kita akan mendapatkan uang, makanya kita semangat dan termotivasi untuk menulis sesuatu. kita antusias mencari informasi tentang lomba-lomba menulis naskah apa saja yang penting ada uangnya klo nanti menang. kita berpikir ikut lomba menulis hanya sebentar ga butuh waktu banyak, menang dan dapat uang. apa segampang itu? apa gampang mencari ide tema dan topik dari tulisan yang akan kita buat?

tapi apa yang terjadi ketika kita tengah mendapatkan ide tema atau topik dari tulisan kita, kita tidak melanjutkannya dengan menuliskan isi dari ide yang udah kita temukan tadi. karena pa? karena saaat ide itu muncul, kita sedang ada uang lebih alias gi ga butuh uang. hilanglah ide itu. hilanglah keinginan untuk menulis itu, sampai kita butuh uang lagi.
hhmmm jadi menulis itu hanya karena kita butuh uang saja?


Posting Komentar