Minggu, 19 Oktober 2014

PERHATIAN KECIL YANG TERABAIKAN BERBUAH MASALAH BESAR

Setiap kali akan berangkat kerja, suamiku selalu mengingatkanku untuk selalu memakai jaket karena beliau tau kondisiku yang gampang masuk angin ketika berkendaraan.
Setelah keluar dari gerbang komplek menuju jalan raya, suamiku selalu menyempatkan diri untuk menengok kebelakang ke arahku untuk memastikan bahwa kaca helmku sudah tertutup dengan baik agar wajahku tidak kena angin selama perjalanan.Jika kaca helmku belum tertutup maka sambil tersenyum tangan kanannya sendirilah yang akan menutupnya. so sweeeeett hehe

Setelah itu suamiku menarik kedua tanganku agar memeluk tubuhnya selama perjalanan, hingga tubuhku tersembunyi dari kencangnya angin perjalanan, karena beliau tau kalo aku ga memeluknya dari belakang maka tubuhku yang bagian depan akan diterpa angin dan itu bisa membuatku masuk angin.. sweeeeet bangeeeettt

itulah sebagian kecil perhatian suamiku yang begitu bermakna dan berarti besar dalam hidupku, karena jika perhatian kecil itu tak kurasakan setiap harinya, maka aku akan bersedih merasa ada yang hilang dalam keseharian hidupku.

Sering kita mengabaikan perhatian kecil dari pasangan kita
tidak jarang pula kita menyepelekan perhatian kecil pasangan kita
hingga semua pengabaian dan penyepelean kecil itu berbuah masalah besar
Jika kita bisa mensyukuri setiap perhatian kecil itu maka akan selalu ada cinta yang kita rasakan pada pasangan kita, tidak akan ada prasangka dan curiga padanya.
Jika kita selalu merasakan perhatian kecil itu, maka kita pun akan bisa merasakan ada cinta dan sayang pasangan kita pada diri kita, kita juga bisa merasakan betapa besar kepeduliannya pada kita, sampai hal-hal yang kecil pun selalu diperhatikannya

Rabu, 23 Oktober 2013

DENGAR..LIHAT.. DAN IKUTILAH

Jika ingin berubah menjadi pribadi yang semakin baik, dan merubah semua kebiasaan buruk, dan pola hidup yang ga baik, maka DENGAR , LIHAT dan IKUTILAH kebaikan yang disampaikan oleh orang lain pada kita, walaupun cara penyampaiannya salah dan bahasanya menyakitkan, tapi itulah cara Allah untuk membina dan membimbing kita melalui orang lain itu yang punya karakter penyampaian seperti itu
Jangan selalu berharap orang lain orang lain yang harus merubah cara penyampaiannya pada kita, tapi kita lah yang harus bisa merubah diri kita semakin baik

Minggu, 06 Oktober 2013

WHAT IS LOVE?

Seorang istri berkata pada suaminya ..

CINTA itu adalah ada perasaan NYAMAN ketika DISAMPINGNYA, ada perasaan AMAN ketika dalam DEKAPANNYA, ada perasaan BAHAGIA ketika mendapatkan PERHATIAN dan KASIH SAYANGNYA, ada perasaan HIDUP LEBIH HIDUP jika dia selalu ada untuk SUPPORT kita di setiap KESULITAN dan KERAPUHAN kita

JABATAN..... AMANAH VS KESENANGAN

Apakah sebuah JABATAN hanya dianggap KESENANGAN saja? Just For Fun? Hanya untuk mengisi kekosongan STRUKTUR ORGANIGRAM sebuah organisasi?

Apakah udah ga ada TANGGUNG JAWAB dan AMANAH yang besar di dalamnya? Tanggung Jawab yang menyangkut hidup dan kebaikan orang banyak dan lebih jauhnya untuk kemashlahatan ummat?

"JABATAN itu bukan kemuliaan tapi BEBAN dan AMANAT, Jika dilaksanakan dengan baik maka akan jadi KEMULIAAN" (Aher)

PERCAYA VS CUEK

Kenapa semua ini dipertanyakan? bukan karena ga ada rasa percaya, tapi semua ini muncul karena ada keganjilan dari kebiasaan, ada perbedaan dari kebiasaan yang dilakukan

Jika memang ada alasan kenapa melakukan sesuatu, maka sampaikan alasan itu, jangan berbelit-belit dengan memberi alasan untuk menutupi alasan lain,

Harusnya alasannya tetap konsisten walaupun terus dipertanyakan

MENUNTUT PERHATIAN dan TANGGUH MENYIMPANNYA

Sekali perempuan menunjukkan kesakitan dan deritanya, maka pada saat itulah ia sangat butuh perhatian dan ia akan semakin sakit dan menderita jika ia tak mendapatkan perhatian itu..

Begitu juga sebaliknya...
Sekali perempuan menutupi kesakitan dan deritanya maka tak seorangpun sanggup mengungkapnya sampe kondisi terburuknya sendiri yang akan nampak dan saat itulah  semua udah selesai tanpa penyesalan...

TIDAK HARUS PEMBUAT SOLUSI

Kamu lah orangnya...

Orang yang selalu ada setiap saat dalam kondisi apapun , sebagai pembimbing, teman , saudara, bahkan sebagai seorang ibu
Tidak harus menjadi PEMBUAT SOLUSI, tapi pemberi ketenangan, ketentraman, kedamaian, dan kenyamanan

(291112-01.16)