Senin, 06 April 2009

I Love U Mom....

I Love You Mom..

Suatu hari saya pernah memerintahkan murid saya untuk menuliskan 20 nama orang yang paling mereka sayangi pada kertas satu lembar..kemudian saya perintahkan pada mereka untuk menyoret satu persatu nama-nama yang ada dalam daftar tersebut..awalnya mereka mereka mengikutinya dengan lancar..namun ketika nama yang tersisa 5 orang dan saya masih menyuruh mereka untuk menghapus satu nama lagi yang mereka angggap gak penting mereka mulai bingung..bahkan ada yang mengatakan "duh bu udah dong bingung nich" atau ada juga yang mengatakan"duh ibu saya gak tega"..tapi saya tak pedulikan..saya tetap
menyuruh mereka menghapus satu persatu nama yang tersisa hingga akhirnya hanya ada 2
nama yang tersisa..
.beberapa murid sudah ada yang menangis..mereka menantikan instruksi berikutnya..finalnya saya menyuruh mereka untuk menghapus kembali nama yang ada dalam daftar yang tersisa.. air matapun tak terbendung lagi.. mereka semua menangis..
Siapakah nama terakhir yang mereka pilih paling penting dalam hidup mereka??

Andapun akan menjawab hal yang sama.. yaitu "Mama / Ibu " kita..

Lalu apa hikmah dibalik semua ini..???

Saya katakan pada mereka :

1. Dalam hidup kita selalu dihadapkan pada pilihan..jika kita tidak mau memilih maka kita tidak akan pernah maju selangkahpun..
2. setiap pilihan yang kita ambil pasti akan ada resiko yang harus kita hadapi..
3. Sangat mudah untuk menentukan pilihan mana yang benar dan mana yang salah..tapi akan sangat sulit untuk menentukan mana pilihan yang baik dan buruk untuk kita
4. Kita harus bisa memilah dan memilih mana yang lebih penting untuk didahulukan dan mana yang tidak..
5. Terakhir adalah bagaimanapun sikap mama pada kita, sekalipun kita pernah jengkel dan marah pada mama, namun mama akan selalu ada disamping kita dan akan selalu memberikan yang terbaik untuk kita.
6. I Love U Mom..

Semoga bermanfaat..

Posting Komentar